Inovasi Setipis Kapas

Posted on September 23, 2013

0



Rata-rata setelah membaca buku inovasi, strategi inovasi akan termotivasi untuk melakukan inovasi, namun karena modalnya textbook jadi mau nerapinnya, bingung sendiri.

Inovasi kadang hanya butuh sentuhan kecil, sentuhan tipis, yang terpenting itu masuk bagian dari layanan yg visible dahulu, mudah dirasakan atau mudah diliihat atau dampak yg nyata.

Ambil contoh sederahan banget, tipis banget. Begitu datang di sebuah bank, dulunya antri make berdiri/urutan kursi, sekarang make antrian digital, namun ada yg unik kembali karena semua menuju digital, yaitu kemaran ketika ke sebuah bank, satpam menghampiri saya ketika selesai menulis slip, memberikan tiket antrian, jadi saya tidak perlu ke mesin pencetak tiket antrian, karena satpam lah yang mendekati saya, dan memperhatikan siapa yag datang duluan. Tipis banget dari yg lain, tapi itu inovasi layanan.

Ketika saya membeli sebuah soto di Jl Kaliurang, antrian banyak banget, sehingga kursi kadang harus berebut, lalu apa untuk memacu ‘beli bungkus’ dituliskan di KASIR, “khusus yang beli dibungkus parkir gratis” dan ternyata banyak juga mahasiswa yg beli dibungkus, …hehehe tuh kan tipis kan inovasi itu tidak perlu pusing banget mikir inovasi.

Ayo kreatif segera. Lampaui saja standar dari pesaing Anda, sedikit tapi unik, itu lebih baik.

Ipan Pranashakti
http://www.ipan.web.id | YM:ipan999 | @ipan999
Peluang Usaha Bagi Awam/Pegawai/Pemula

qoqolie

Iklan
Posted in: bisnis